Selasa, 06 Desember 2016

Makna Gempa Bumi Ketika Subuh


Gempa kembali terjadi di bumi serambi mekkah , setelah kejadian tahun 2004 silam kini terulang kembali pada tahun 2016 bertepan dengan tanggal 7 desember 2016 tepatnya di pagi menjelang azan subuh,bahkan di wilayah aceh lainnya sudah menunaikan ibadah shalat subuh.

gempa

Dari kejadian itu Kolektor Naskah Kuno Aceh, Tarmizi A Hamid , sesaat setelah gempa mengatakan, dalam kitab kuno disebutkan:

Bab bermula jika pada bulan Rabiul Awwal terjadi gempa pada ketika shubuh alamat akan kacau balau dan lapar dalam negeri itu padanya. Jika ketika shubuh alamat akan lapar dan masalah rakyat dalam negeri padanya.

Tarmizi A Hamid merupakan salah satu kolektor naskah kuno Aceh  di mana dalam naskah-naskah kuno terdapat juga informasi gempa Aceh  dimasa lalu. Menurut Tarmizi A Hamid dalam kitab Tajjul Muluk, pada Bab tentang Gempa banyak disebutkan ramalan-ramalan gempa. Kitab kuno yang ada pada koleksi Tarmizi A Hamid merupakan kitab abad 18.

Meski demikian, Cek Midi atau panggilan akrab Tarmizi A Hamid juga mengatakan para ulama yang terdahulu dan orang-orang zaman  atau umumnya para sufi, sesungguhnya bukan meramal sebuah kejadian, melainkan mereka merekam jejak peristiwa terdahulu sebagai catatan-catatan sejarah.

Jadi jangan salah mengartikan sebagai ramalan tidak menentu,karna  ini merupakan catatan-catatan para orang terdahulu yang pastinya  peristiwa tersebut  sudah dialami. Jangan salah memahami ini, kata Cek Midi.

Kita berharap rakyat Indonesia kedepan selalu sejahtera khusus nya rakyat aceh  ,apalagi tidak lama lagi bakal mengikuti pemilhan umum daerah,tentunya kita sebagai rakyat mengharapkan pemimpin yang adil, bijaksana dan selalu memerhatikan rakyat nya.

Tidak ada komentar:
Write komentar