Minggu, 16 Juli 2017

Tips Menyembuhkan Patah Hati (Broken Heart) Paling Ampuh



Infokawan.ComPatah hati?. Tentu sebagian orang pernah merasakannya, penyebabnya dapat berupa pengkhianatan, perbedaan pendapat, perbedaan prinsip, dan beragam alasan lainnya. Dalam persoalan ini, baik pria maupun wanita akan mengalaskan diri sebagai korban dengan berbagai alasan. Namun siapa sebenarnya yang dapat disalahkan dari persoalan patah hati ini ?.

Terkadang cinta menjadi sebuah alasan kebahagiaan yang manis, sekaligus alasan dari kenangan yang sangat menyakitkan. Awalnya berbuah tawa, lalu berakhir dengan air mata. Persoalan patah hati ini pastinya telah dialami semua orang yang pernah jatuh cinta, karena pada dasarnya manusia dilahirkan dengan hati dan perasaan.

Kesalahan terbesar seseorang saat jatuh cinta adalah jatuh terlalu jauh dalam impian dan angan-angannya sendiri, serta pengharapan yang sangat besar. Itulah penyebabnya dalam sekali luka yang terbentuk akibat kehilangan. Hati manusia dapat berubah seiring berjalannya waktu dan proses serta akan selalu ada kejutan-kejutan yang luar biasa saat mulai mengenal lebih dalam.

Setelah putus dari sebuah hubungan,  ada satu hal yang akan dipahami orang patah hati, kalian terlalu banyak menghabiskan waktu untuk memikirkan kepentingan pasangan kalian, sampai lupa membagi kebahagiaan pada diri-sendiri. Semua orang patah hati terlalu lelah dalam perjuangannya untuk menyelesaikan sebuah hubungan yang dulunya sangat berarti.

Jika sudah terlanjur patah hati dari semua pengharapan yang sangat besar, maka mari sembuhkan patah hati kalian dengan beberapa tips berikut :

1.      Berhenti menyesali keadaan
     Saat baru mengalami patah hati, tidak masalah kalian mengurung diri untuk menangis seharian, lepaskan kekesalan yang kalian rasakan ketika ditinggalkan seseorang yang sangat berarti dan yang kalian harapkan. Namun ingat!, jangan sekali-kali kalian merasa bahwa hubungan kalian berakhir karena kesalahan kalian sendiri. Berfikirlah positif dan jangan menyesali keadaan yang telah terjadi.


2.      Nikmati proses patah hati yang dialami
      Saat mengalami patah hati, jangan berusaha terlihat tidak terjadi apa-apa dan berpura-pura bahagia. Sesungguhnya kalian tau hal itu sangat menyesakkan karena membohongi diri-sendiri. Nikmati saja patah hati yang sedang kalian alami. Biarkan air mata mengalir deras di pipi, karena semua ini adalah proses, dan tentunya semua pasti terlewati.

 
3.      Jangan melihat profilnya di media social
      Berhenti merusak mood dengan melihat profil mantan dimedia social. Ayolah !, hal itu yang ada menambah perih luka saat kalian ingin sembuh. Maka berhentilah melakukan itu kawan.

   
4.      Bertemanlah sewajarnya saja dan jangan bermusuhan
      Kalian tidak perlu sampai memusuhi mantan, karena kita tidak pernah tau takdir akan mempertemukan kalian kembali dengannya. Cukup berteman saja tapi tidak sedekat itu dan kalian akan merasa lebih damai.


5.      Berhenti mengharapkan dia kembali
      Konyol adanya jika kalian masih berharap mantan kembali kesisi kalian lagi. Lanjutkan kehidupan kalian. Jika memang jodoh, kalian pasti akan dipertemukan kembali. Jangan menunggunya dalam keterpurukan, cukup biarkan waktu yang memberi jawaban.

 
6.      Introspeksi diri dan berdamailah dengan diri-sendiri
      Dalam perjalanan cinta, tentunya kalian tidak akan terlepas dari kesalahan, baik itu dari segi kebiasaan dan kepribadian yang kalian lakukan bersama pasangan. Yuk!, kita mengoreksi diri kearah yang lebih baikdan berdamailah dengan diri-sendiri kalian mau hidup tenang, bahagia dan damai. Kalian bisa terus berpikir positif “pasti akan ada pengganti yang lebih baik dari dirinya”.



7.      Jika masih merasakan patah hati, jangan langsung mencari pengganti
Luka yang belum sembuh akibat patah hati tentunya akan sangat menyesakkan jika terus berkelanjutan. Namun jangan pernah berfikir bahwa obat satu-satunya adalah dengan buru-buru mencari penggantinya. Yakinkan dirimu bahwa sesungguhnya kalian memerlukan waktu bukan pasangan baru untuk mengobati luka dalam diri kalian, jika sebelum luka itu benar-benar sembuh dan kalian sengaja membuatnya lebih terluka lagi, maka siapa yang rugi dalam hal ini?.


Ketika kalian memulai suatu hubungan tentunya ada harapan didalamnya. Jangan menggantungkan kebahagian kalian pada orang lain, melainkan menjadi milik kalian sendiri. Karena jika suatu saat dia pergi, kalian bisa melepaskannya dengan ikhlas dan dengan senyuman.
Demikanlah sedikit Tips Menyembuhkan Patah Hati Paling Ampuh , selamat mencoba


Tidak ada komentar:
Write komentar